Selasa, 14 Februari 2012

Keindahan Pantai Pattaya Di Thailand


Jelajah Wisata. Yuk Mari Wisata. Thailand terkenal dengan pantainya yang indah dan mempesona. Pantai Pattaya ini terletak di pesisir timur Teluk Thailand, Pattaya dikunjungi jutaan pengunjung setiap tahunnya. Pantai Jomtien untuk keluarga sangat jauh berbeda dengan Pantai Pattaya yang kotor dan penuh dengan jetski dan bar di pinggir pantai. Perjalanan ke kumpulan pulau sekitar menjadi alternatif wisata populer, selain menghabiskan waktu di 21 lapangan golf di Pattaya dan taman hiburan. Meskipun banyak keluarga yang mengunjungi kota ini, daya tarik wisata yang paling digemari adalah kehidupan malam yang terkenal di Pattaya. Rute bus Baht memenuhi jalan-jalan utama. 

Dari Pantai Hingga Hiburan Malam
Pantai merupakan salah satu daya jual negara Gajah Putih ini. Selain Phuket yang saat ini sedang membenahi diri akibat serangan tsunami - negeri ini memiliki pantai Pattaya yang sempat disebut-sebut mirip dengan pantai Ipanema, Rio de Jainero. Apalagi di waktu malam. Perbedaannya hanya pada ukurannya yangjauh lebih kecil serta nuansa eksotik khas Thailand yang sangat kental.


Pantai ini sebenarnya terletak sekitar 147 kilometer sebelah tenggara Bangkok yang merupakan salah satu pantai resor pertama di negara ini. Di pantai ini Anda dapat menjumpai gedung-gedung perhotelan bintang lima yang menjulang tinggi hingga penginapan murah yang representatif. Kata Pattaya sendiri merupakan nama kota yang terletak di teluk Pattaya yang menjual aneka daya tari wisata yang sangat unik.

Anda dapat beristirahat dengan tenang sambil menikmati alunan ombak dan pantai berpasir putih kekuningan. Atau berbelanja sepuas hati di pusat-pusat perbelanjaan yang boleh dibilang super lengkap dengan harga miring. Bisa juga menikmati aneka atraksi khas Thailand seperti atraksi gajah sambil menikmati indahnya hutan tropis yang boleh dibilang asri.
Semuanya ada di Pattaya.Pada malam hari Anda pun dapat menikmati indahnya kehidupan malam yang menawarkan aneka atraksi yang ada di klub-klub hiburan, bar, diskotik, sampai kabaret khas Thailand.

ImagePantai Nan Indah
Sebenarnya daerah Pattaya baru berkembang pesat pada 20 tahun terakhir ini dengan menjual keindahan pantai sebagai daya tarik utama. Yang paling terkenal adalah pantai Pattaya yang terletak di teluk Pattaya dengan bentuk pantai bak ladam kuda dari utara ke selatan. Pantai sepanjang 4 kilometer ini dilengkapi dengan jalan raya yang menyusur sepanjang pantai dengan sebelah sisinya muncul aneka gedung bertingkat tempat hotel-hotel berbintang. Jika Anda ingin menikmati pantai dalam keadaan sepi dianjurkan untuk mengunjungi pantai bagian utara. Sedangkan bagian selatan pantai dikenal sebagai daerah hiburan matam.

Pulau Indah di Teluk Pattaya
Selain Pattaya terkenal pula pantai Kolan yang terletak dipulau Lan - sekitar 15 menit perjalanan dengan speedboat dari teluk Pattaya-yang merupakan pantai terbesar di luar Pattaya. Pantai ini terkenal karena olahraga maritimnya seperti selancar angin, ski air, menyelam, dan berbagai aktifitas maritim lainnya yang popular saat ini. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam tanpa diganggu keramaian aktifitas di atas, sebaiknya Anda pergi lebih jauh lagi menuju pulau Ko Pai (Bamboo Island) yang berjarak sekitar 35 menit dari pantai Pattaya. Pantainya putih, tenang, serta keadaan alam yang asri membuat Anda enar-benar merasakan ketenangan yang tiada tara.

Miniatur Siam
Anda pun dapat mengunjungi komplek Miniatur Siam yang menampilkan aneka bangunan khas Thailand dalam bentuk mini - mirip dengan Madurodam di Belanda - kira-kira 143 kilometer dari pantai Pattaya. Di sana Anda pun tak hanya menemukan bangunan-bangunan khas Thailand tetapi Anda pun dapat menikmati aneka bangunan mini kerajaan Khmer kuno, serta aneka landmark (tetengger) menara Eiffel, Gedung Opera Sydney, Katedral Santo Basil - Rusia, serta patung Liberti dari AS.

Taman Gajah
Bosan dengan aneka bangunan mini, Anda pun dapat berinteraksi langsung dengan hewan darat terbesar di dunia, gajah. Di taman gajah yang terkenal dengan nama Pattaya Elephant Village, Anda dapat menemuk gajah-gajah jinak yang telah dilatih. Bahkan mereka pun mampu mengunjuk kebolehan tampil bermain sepak bola. Anda pun dapat menikmati perjalanan alajaman dulu-bakraja-raja Thailand - dengan mengendarai gajah masuk ke hutan belantara.

Wat Yansangwararam
Bosan dengan segala keindahan alam, Anda pun dapat menikmati sebuah kuil dengan tampilan modern yang dibangun atas perintah raja Thailand. Di kuil ini siapa saja dapat belajar meditasi dengan biaya yang cukup murah. Tempatnya sekitar 12 kilometer selatan Pattaya dan tidakjauh cuma 3 kilometer - dari taman anggrek Nong Nooch.

Nong Nooch Orchid Wonderland
Ingin memuaskan mata dengan aneka tumbuhan anggrek yang mempesona? Saatnya Anda untuk mengunjungi Nong Nooch Orchid Wonderland yang takjauh dari Pattaya. Di kebun bunga ini Anda akan dapat menikmati hasil persilangan berbagai macam anggrek murni atau pun hasil silangan yang dari seluruh dunia. Ratusanjenis anggrek dengan warna yang indah merupakan salah satu daya tarik Thailand. Selain anggrek Anda pun dapat menikmati aneka jenis pakis, dan aneka bunga potong lainnya yang mengundang sejuta pesona. Semuanya ditanam dan dirawat dengan baik
Perlu diketahui bahwa bunga sudah merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Thailand. Biasanya dipakai sebagai persembahan ketika berdoa seperti masyarakat Bali - dan saat ini bunga sudah tak lepas dari kehidupan masyarakat Thailand sehar-hari.

Di dalam kebun bunga ini terdapat berbagai bentuk bangunan tradisional Thailand dari berbagai daerah. Tak lupa pula terdapat auditorium tempat penampilan aneka atraksi tradisional yang sangat unik.


12 komentar:

  1. Kudu ngumpulin duit dl nih :) Nice blog,,follow me yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus nabung biar bisa wisata ke Luar negeri..hehehe, met nabung ya.

      Hapus
    2. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
      beri 4 angka [3372] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 850 JUTA , wassalam.



      Hapus
  2. Di indo kira-kira ada g ya yang seperti itu !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Indonesia kan ada Pantai yang menarik juga buat dikunjungi, misalnya di jogjakarta ada pantai Glagah, parangtritis dan Bali ada Pantai Kuta. Ga kalah keren ama pantai di luar negeri.

      Hapus
  3. Pingin juga wisata Ke Pantai Pattaya kalau punya uang.

    BalasHapus
  4. jauh sekali Thailand yah. keliling Indonesia aja belum heheheh....oke deh bagus juga nih artikelnya memang pas...

    BalasHapus
  5. subhanallah ..dari fotonya kelihatan pantainya memang indah :)

    BalasHapus
  6. ckckckckc.... andai pantai ancol dibangun tata kotanya kayak gitu pastiii kucuran dolar mengalir nih...hehehe...sip banget buat inspirasi indonesia

    BalasHapus
  7. nice post.

    untuk bloger yg ingin jalan2 ke thailand dapatkan paket perjalanannya di sini

    BalasHapus
  8. Kemana aja nih Miss Nestinya? Blognya ngga keurus gini.. Buat Ane aja kali Miss, biar diurus.. Contact Ane di carajitu123@gmail.com


    Gadis yang Memesan Neraka Jahanam | Tips Menjauhi Konten Negatif Dunia Maya | Wanita yang di Azab saat Menunaikan Ibadah Haji

    BalasHapus
  9. ke pattaya gimana rasanya sist

    BalasHapus